Selasa, 29 September 2009

Sejarah Harley Davidson

Sejarah Harley Davidson


Sejarah motor Harley-Davidson dimulai di Milwaukee pada tahun 1903. Di Milwaukee, Bill Harley dan Arthur Walter Davidson mengembangkan sebuah motor satu silinder. Sekitar pergantian abad mesin bensin dikembangkan dan satu motor silinder diperkenalkan. Indian pada tahun 1901 adalah yang pertama pada tahun 1903 sepeda motor dan Mitschell, Merkel dan Yale.
Motor ini awalnya dibangun untuk balap dan didukung oleh satu-silinder mesin pembakaran bensin.


Pada tahun 1903 di Milwaukee, Bill Harley dan Arthur Walter Davidson mengembangkan sebuah motor satu silinder. Itu yang dapat diandalkan dan  indah. Dan ... seseorang membelinya!! Pada tahun 1905 mereka telah membuat 11 sepeda motor, pada tahun 1908 itu adalah 154 dan ... mereka punya perusahaan, di sebuah gudang kayu kecil, yang dibangun oleh ayah Davidson.
Perusahaan kecil diperluas dengan cepat dan anggota lain dari keluarga Davidson, William, bergabung dengan mereka. Dalam waktu singkat mereka mempekerjakan sekitar 20 karyawan di sebuah pabrik.

Tahun 1909, Bill Harley membuat proyek pertama 1000 CC V-Twin. Sederhana itu menghasilkan tujuh tenaga kuda. 45 derajat V-kembar akan menjadi salah satu gambar yang lebih dikenali dari sepeda motor Harley-Davidson. V-Twin ini tinggal dengan HD lama, lama sekali. Mungkin sulit dipercaya, tapi Harley-Davidson tidak menciptakan V-kembar!! Ketika Bill Harley dikembangkan satu, dia hanya mengikuti kecenderungan waktu.



1910 membawa legendaris "Bar and Shield" logo yang ditempatkan di sepeda motor mereka. Ini akan menjadi simbol mendefinisikan Harley-Davidson untuk hari ini. Banyak tempat pertama kemenangan di perlombaan, ketahanan kontes dan bukit naik Harley-Davidson memberikan lebih pengakuan.
"F-kepala" mesin yang diperkenalkan pada tahun 1911. Ini akan menjadi kekuatan pekerja keras sampai 1929, ketika "Flathead" mesin diperkenalkan.


Pada tahun 1912 melihat perkembangan lebih lanjut Harley-Davidson Company. Konstruksi dimulai pada 6-cerita baru pabrik. Harley-Davidson juga menjadi eksportir tahun ini dan penjualan di luar negeri pertama mereka dibuat di Jepang. Di negara-negara ada sekarang lebih dari 200 dealer.
1914 melihat tambahan di sespan ke Harley-Davidson. Perusahaan juga secara resmi meletakkan tangan mereka di atas ring balap sepeda motor tahun ini dan akan segera mendominasi olahraga dan menjadi dikenal sebagai "perusak Crew".
1915 melihat munculnya tiga kecepatan transmisi gear geser. Pada tahun 1917, sepertiga dari semua Harley-Davidson dikirim luar negeri untuk Militer AS untuk memenuhi panggilan patriotik mereka dan untuk membantu dalam upaya perang. Tahun berikutnya, kira-kira setengah dari yang dihasilkan motor tersebut dijual kepada militer AS. Pada akhirnya, sekitar 20.000 sepeda motor yang digunakan dalam perang, sebagian besar dari mereka Harley-Davidson. Pada saat ini, Harley-Davidson merupakan pabrik motor terbesar di dunia dengan hampir 2.000 dealer di seluruh dunia. Tahun 1918 Harley-Davidson merupakan pabrik motor terbesar di dunia. Mereka bahkan selamat dari depresi. V-kembar adalah Harley's spesialisasi, sehingga perusahaan mencoba untuk mengalahkan saingan satu-satunya yang tersisa ... Sepeda Motor Indian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar